Ariyanti, Nanda Putri (2024) KONTEN INSPIRASI OUTFIT PADA MEDIA SOSIAL TIKTOK @ADLYASS DALAM MENGINSPIRASI GAYA FASHION MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover.pdf Download (228kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (14kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (157kB) |
|
Text
daftas pustaka.pdf Download (94kB) |
|
Text
SKRIPSI NANDA PUTRI ARIYANTI (200240040).pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pesatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, perubahan gaya hidup masyarakat terjadi dengan cepat. Teknologi yang semakin canggih memungkinkan komunikasi dan akses internet yang mudah, membuat media sosial menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari-hari. Media sosial TikTok khususnya, telah menjadi sangat populer, dengan 106,52 juta pengguna di seluruh dunia dan menempati peringkat kedua sebagai platform dengan pengguna terbanyak.TikTok, aplikasi media sosial berbasis video pendek dari ByteDance, memungkinkan pengguna membuat dan membagikan video dengan filter dan musik. Konten yang dibuat di TikTok, termasuk konten fashion, menginspirasi banyak orang, terutama remaja dan mahasiswa. Salah satu konten yang banyak diikuti oleh kalangan remaja adalah akun TikTok @adlyass. @Adlyass adalah seorang creator yang berbagi inspirasi fashion dan outfit terkini. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan model Stimulus-Organism Response (SOR). Hasil penelitian menunjukkan Stimulus (S) adalah konten fashion @adlyass, termasuk cara memadukan warna dan gaya berpakaian, menjadi stimulus bagi pengikutnya. Konten ini relevan dengan tren fashion saat ini dan mudah diikuti, sehingga mendapat tanggapan pasti atau nyata. Organisme (O) adalah Pengikut @adlyass di media sosial TikTok yang menerima dan memproses stimulus. Mereka mengapresiasi inspirasi fashion yang diberikan dan menerapkannya dalam gaya berpakaian mereka. Response (R) adalah tanggapan pengikut termasuk peningkatan kepercayaan diri, kemudahan dalam memilih outfit, dan kreativitas dalam berpakaian. Konten @adlyass berhasil memberikan kesan gaya hidup dan penampilan pengikutnya secara pasti atau nyata. Kata Kunci : Konten Inspirasi Outfit, Media Sosial Tiktok, Gaya Fashion.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Nanda Putri Ariyanti |
Date Deposited: | 18 Oct 2024 03:12 |
Last Modified: | 18 Oct 2024 03:12 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6943 |
Actions (login required)
View Item |