AZIZAH, NUR (2024) PENGARUH LITERASI KEUANGAN, PERILAKU KONSUMTIF, DAN MEDIA SOSIAL DALAM MENGGUNAKAN APLIKASI E-COMMERCE PADA GENERASI Z. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
1000064820.pdf

Download (40kB)
[img] Text
1000064822.pdf

Download (126kB)
[img] Text
Nur Azizah_Bab I.pdf

Download (432kB)
[img] Text
1000064824.pdf

Download (420kB)
[img] Text
Dokumen dari Jijah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan perilaku konsumtif dan media sosial dalam menggunakan e-commerce bagi mahasiswa generasi Z. Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan sumber data utama melalui kuesioner. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini 951 dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebesar 90 responden.Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial bahwaliterasi keuanan literasi keuangan tidak pengaruh dalam menggunakan e- commerce bagi generasi Z. Namun perilaku konsumtif dan media sosial memiliki pengaruh secara signifikan terhadap menggunakan e-commerce generasi Z. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa literasi keuangan, perilaku konsumtif dan media sosial berpengaruh secara bersama-sama terhadap menggunakan e-commerce bagi Generasi Z. Kata Kunci : Literasi Keuangan, Perilaku Konsumtif, Media Sosial.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 Nur Azizah
Date Deposited: 12 Dec 2024 01:59
Last Modified: 12 Dec 2024 01:59
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8652

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by