Pramudiah, Armaya (2024) PERSONAL BRANDING SELEBGRAM PADA PENGGUNAAN FITUR REELS INSTAGRAM (Studi Pada Mahasiswa Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (88kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (246kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB)
[img] Text
SKRIPSI ARMAYA PRAMUDIAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Personal Branding Selebgram Pada Penggunaan Fitur Reels Instagram”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan personal branding selebgram mahasiswa Universitas Malikussaleh pada penggunaan fitur reel instagram dengan menggunakan teori Impression Management (pengelolaan kesan) oleh Erving Goffman tahun 1959 dengan salah satu konsep persentasi diri yang terdiri dari setting, appaerance dan manner. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah membangun personal branding pada penggunaan fitur reels dilakukan oleh Selebgram Universitas Malikussaleh dengan membuat konten yang menarik, kreatif, informatif, konten yang bisa memberi motivasi, membuat konten yang menunjukkan kepribadian, membuat konten yang lucu dan menghibur, memilih tema yang konsisten setiap postingan, berinteraksi dengan followers, dan penggunaan fitur reels yang memilki jangkauan yang luas. Kemudian prsentasi diri selebgram mahasiswa Universitas Malikussaleh dalam melakukan personal branding pada penggunaan fitur reels sesuai dengan teori pengelolaan kesan dimana tiga kategori yaitu, setting, appearance dan mannrse. Seting adalah tahapan awal dalam sebuah perencanaan konten reels, seperti materi, alat, properti hingga software edting pendukung, selanjutnya ada appearance yang meliputi busana dan make up informan di instagram serta manners yang meliputi sikap dan interaksi informan dengan pengikut di instagram. Dengan adanya ketiga kategori dari konsep presentasi diri teori impression management, ini mendukung terciptanya personal branding yang telah dibangun informan. Masih kurang nya konsistensi informan dalam membuat konten reels. Lalu informan juga menargetkan jangka panjang terkait penggunan fitur reels agar kedepanya informan lebih konsinten dalam membuat sebuah konten

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Armaya Pramudiah
Date Deposited: 16 Oct 2024 02:57
Last Modified: 16 Oct 2024 02:57
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6848

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by