Riana, Adek (2024) Analisis strategi pengembangan digital marketing sebagai promosi pariwisata di pulau banyak kabupaten aceh singkil. S1 thesis, universitas malikussaleh.
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (22kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
BAB I SKRIPSI.pdf Download (496kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.pdf Download (118kB) |
|
Text
FULL-TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Promosi destinasi wisata Pulau Banyak masih bergantung pada akun media sosial orang lain. Seperti pengunjung, pihak cafe dan lain-lain. Kurang updatenya akun media sosial Dinas Pariwisata Aceh Singkil. Rumusan masalah pada penelitian ini Bagaimana strategi pengembangan digital marketing sebagai promosi pariwisata di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Apa saja hambatan pengembangan digital marketing sebagai promosi pariwisata di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil?. Fokus penelitian yaitu, Strategi pengembangan digital marketing sebagai promosi pariwisata serta hambatan pengembangan digital marketing sebagai promosi pariwisata di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif melalui pendekatan deskriptif. Penelitian ini terdiri dari 5 informan. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dan pembahasan yang telah di kaji oleh peneliti maka peneliti menyimpulkan bahwa strategi promosi merupakan salah satu variabel dalam bauran pemasaran yang sangat penting dilaksanakan oleh perusahaan dalam memasarkan produk dan jasa. Dengan adanya penyediaan akun media sosial yang di sediakan oleh Dinas Pariwisata dapat memudahkan calon pengunjung untuk mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata di Pulau Banyak Kabupaten Aceh Singkil. Kegiatan promosi bukan saja berfungsi sebagai alat untuk mempengaruhi konsumen dalam kegiatan pembelian/penggunaan jasa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Strategi pengembangan digital martketing yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Aceh Singkil bekerjasama dengan duta pariwisata dalam mempromosikan wisata Pulau Banyak. Akun media sosial yang disediakan oleh pihak Dinas Pariwisata seperti website, facebook, instagram dan youtube masih belum aktif dan terdapat jeda dalam pengunggahan gambar atau video konten pada akun media sosial Dinas Pariwisata. Hambatan yang terjadi pada strategi pengembangan digital marketing yaitu keterampilan dan pengetahuan, anggaran, dan konten. Kata kunci : Strategi Pengembangan,Digital Marketing, Pariwisata, Promosi
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Adek Riana Adek Riana |
Date Deposited: | 21 Aug 2024 04:13 |
Last Modified: | 21 Aug 2024 04:13 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4872 |
Actions (login required)
View Item |