SYAHPUTRA, RAMADHAN (2025) PENGARUH SERTIFIKAT HALAL MENJADI STRATEGI PEMASARAN BAGI UMKM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (STUDI KASUS UMKM KOTA LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER RAMADHAN.pdf Download (201kB) |
|
|
Text
ABSTRAK RAMADHAN.pdf Download (192kB) |
|
|
Text
BAB 1 RAMADHAN.pdf Download (676kB) |
|
|
Text
DAPUS RAMADHAN.pdf Download (220kB) |
|
|
Text
SKRIPSI RAMADHAN SYAHPUTRA.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengakaji pengaruh Sertifikat Halal Menjadi Strategi Pemasaran Bagi UMKM Dalam Meningkatkan Penjualan terhadap UMKM masyarakat Kota Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif pengambilan sempel menggunakan teknik sensus sampling (sampel jenuh ) dengan jumlah responden 86 yang merupakan pelaku UMKM yang berada dikota Lhokseumawe alat uji analisis SPSS (Statical Package for the Social Sciences) sertifikat halal berpengaruh positif terhadap peningkatan penjualan UMKM di kota lhokseumawe, artinya sertifikat halal dapat memberikan jaminan kepercayaan konsumen terhadap produk yang ditawarkan dan dengan adanya sertifikat halal dapat meningkatkan daya saing dengan produk asing sehingga dapat meningkatkan volume penjualan dan pertumbuhan bisnis umkm secara berkelanjutan
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | ramadhan syahputra sudirman |
| Date Deposited: | 29 Jul 2025 04:10 |
| Last Modified: | 29 Jul 2025 04:10 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13071 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




