ANSYAH, ROMI (2024) ANALISIS MODEL AISAS PADA AKUN TIKTOK @SKINTIFIC_ID DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK SKINTIFIC. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (36kB) |
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (9kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (94kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
|
Text
SKRIPSI ROMI ANSYAH TERBARU YANG DIREVISI (3).pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan peneliti adalah untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana Model AISAS dalam proses promosi produk Skintific. Peneliti ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melibatkan empat orang narasumber yang relevan dalam kajian ini menemukan data peneliti menggunakan observasi, wawancara dan penelaahan terhadap dokumen. Studi ini menemukan bahwa dari lima unsur penerapan Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share) tidak selalu bergerak lurus melalui lima tahapan tersebut. Dalam hasil penelitian dapat dilihat bahwasannya penemuan hasil penerapan adalah S-A-I-A-S (Search,Attention,Interest,Action,Share). Pada unsur Search konsumen Skintific melakukan pencarian produk, setelah menemukan produk konsumen melihat hasil riview ulasan sehingga menimbulkan perilaku Attention terhadap ulasan, dan tertarik Interest ingin mencoba juga produk skintific. Selanjutnya pada tataran Action konsumen Skintific langsung membuat Keputusan pembelian produk Skintific, dan Share konsumen Skintific membagikan ulasan setelah memakai produk Skintific. Penerapan S-A-I-A-S (Search,Attention,Interest,Action,Share), lebih banyak dilakukan oleh konsumen dengan itu memberikan peluang besar dan sangat baik dalam keberhasilan promosi produk skintific pada media sosial TikTok. Penelitian ini juga menemukan hambatan dalam melakukan promosi produk di akun TikTok @skintific.id seperti merujuk kepada faktor-faktor yang dapat menghalangi atau mengurangi efektivitas pesan promosi. Penyampaian isi pesan dalam konten promosi itu sendiri yang kurang menarik atau teknis dapat membuat audiens kesulitan dalam memahami dan mengingat informasi tentang produk, membuat audiens kesulitan memahami informasi, yang dapat mempengaruhi jangkauan dan visibilitas konten.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Romi Ansyah |
Date Deposited: | 10 Dec 2024 03:03 |
Last Modified: | 10 Dec 2024 03:03 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8450 |
Actions (login required)
View Item |