AINI, NUR (2024) ANALISIS GAYA DAN MODEL KOMUNIKASI NANDA ARSYINTA DALAM PROMOSI PRODUK KECANTIKAN DI INSTAGRAM. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover aini.pdf Download (63kB) |
|
Text
abstrak aini.pdf Download (193kB) |
|
Text
bab 1 aini.pdf Download (436kB) |
|
Text
daftar pustaka aini.pdf Download (252kB) |
|
Text
Skripsi Nuraini.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Untuk menjadi seorang beauty vlogger yang baik dan berkualitas tidak hanya mengandalkan penampilan dan banyaknya pengikut di Instagram, namun juga penting untuk memperhatikan gaya komunikasi yang digunakan. penggunaan gaya komunikasi yang efektif dapat membantu mencapai tujuan komunikasi yang diharapkan. Video promosi produk yang dilakukan Nanda Arsyinta merupakan suatu penjelasan mengenai produk perawatan kulit maupun make up. Kelihaian dan kemampuan Nanda Arsyinta dalam berkomunikasi dan mempromosikan produk sudah tidak diragukan lagi. Hal ini dapat dibuktikan dengan penghargaan dan melihat ketertarikan penonton dalam promosi produk yang dilakukannya. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah untuk melihat bagaimana gaya dan model komunikasi yang digunakan pada promosi produk kecantikan di Instagram. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab bagaimana gaya dan model komunikasi yang digunakan Nanda Arsyinta dalam promosi produk kecantikan di Instagram. Gaya yang digunakan dalam penelitian ini adalah milik Steward L. Tubbs dan Sylvia Moss. Dan model komunikasi menurut Lasswell. Penellitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif analisis dengan pendekatan studi kasus pada pemanfaatan akun Instagram Nanda Arsyinta @nandaarsynt. Dengan subjeknya video promosi produk kecantikan dan objeknya gaya dan model komunikasi Nanda Arsyinta dalam akun Instagram pribadinya. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi pada akun Instagram Nanda Arsyinta @nandaarsynt, dokumentasi berupa screenshut pada akun tersebut dan juga studi Pustaka melalui buku dan jurnal online maupun offline. Peneliti memperoleh data dengan menganalisis empat video dengan cara memilih video pada bulan Juni 2024 saja. Hasil penelitian ini menunjukkan gaya komunikasi yang dgunakan Nanda arsyinta yakni gaya komunikasi the structuring style, the controlling style dan the dynamic style, digunakan Nanda Arsyinta untuk menampilkan pesan yang terstruktur, informasi yang jelas dan konten yang bervariasi serta penampilan video yang ceria. Dalam analisis model komunikasi lasswell dalam penelitian ini, sudah memehuni dalam kriteria komunikasi menurut lasswell tersebut. Terjawab semua dalam kriteria tersebut, seperti siapa komunikator, pesan apa yang disampaikan, melalui saluran media sosial apa, ditujukan kepada siapa dan apa efek yang terjadi kepada komunikan. Kata kunci : Gaya Komunikasi, Model Komunikasi, Beauty Vlogger, Promosi, Produk, Kecantikan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | NUR AINI |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 04:05 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 04:05 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8367 |
Actions (login required)
View Item |