AMANDA, DIAN (2024) STRATEGI KOMUNIKASI ORGANISASI PT TELKOM INDONESIA MELALUI PRODUK UNGGULAN INDIHOME DALAM MENJAGA CITRA PERUSAHAAN (STUDI PADA PT TELKOM LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (28kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (138kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (475kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (167kB)
[img] Text
Full-text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi PT Telkom Indonesia melalui produk unggulannya, IndiHome, dalam menjaga citra perusahaan. Menggunakan model pembentukan citra dari Soemirat dan Ardianto, penelitian ini menunjukkan bahwa PT Telkom Indonesia mengadopsi pendekatan terintegrasi yang mencakup perencanaan, pengelolaan, dan evaluasi komunikasi. IndiHome memanfaatkan strategi komunikasi multikanal, termasuk media sosial, televisi, radio, dan billboard, untuk meningkatkan visibilitas produk. Akun @IndiHomeCare di media sosial berperan sebagai saluran responsif untuk menangani keluhan pelanggan, memperkuat hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Penelitian ini juga menemukan bahwa fokus pada kepuasan pelanggan mendukung keberlanjutan bisnis dengan meningkatkan loyalitas dan daya saing. Namun, terdapat tantangan signifikan yang dihadapi, seperti persepsi negatif terkait harga, kualitas jaringan yang kurang stabil, dan sistem pelaporan yang dinilai tidak efisien. Kritik ini terutama mengemuka dalam wawancara dengan pelanggan, termasuk perbandingan yang lebih menguntungkan terhadap layanan kompetitor seperti Iconnet dari PLN, yang menawarkan harga lebih rendah, stabilitas jaringan lebih baik, dan sistem pelaporan berbasis aplikasi yang lebih mudah.Hasil penelitian menggarisbawahi pentingnya inovasi dalam layanan, peningkatan kualitas jaringan, dan pengelolaan keluhan pelanggan untuk menjaga loyalitas dan mempertahankan citra positif perusahaan di tengah persaingan ketat di industri telekomunikasi. Strategi komunikasi yang responsif dan efisien menjadi kunci dalam memenuhi harapan pelanggan serta meningkatkan daya saing perusahaan secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: DIAN AMANDA
Date Deposited: 06 Dec 2024 04:02
Last Modified: 06 Dec 2024 04:02
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8234

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by