Akhmalia, Nurul (2024) ANALISIS PERSONAL BRANDING PRILLY LATUCONSINA PADA MEDIA SOSIAL (Studi pada Akun Instagram Pribadi @prillylatuconsina96). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (99kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (358kB) |
|
Text
DAPUS.pdf Download (221kB) |
|
Text
FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan dunia teknologi komunikasi semakin hari semakin berkembang dan dapat dirasakan oleh berbagai kalangan dari tua hingga muda. Kerapnya pengguna media sosial adalah salah satu cara selebiti membangun personal branding supaya lebih dikenal oleh publik. Dari banyaknya media sosial instagram menjadi salahsatu hal yang digunakan untuk membangun personal branding sebagaimana yang dilakukan oleh Prilly Latuconsina dengan cara memanfaatkan instagram pribadi @prillylatuconsina96. Dengan tujuan untuk menunjukkan dirinya sebagai sebuah brand yang memiliki makna dan arti kepada pengikutnya ataupun bukan. Skripsi ini membahas tentang Analisis Personal Branding Prilly Latuconsina Pada Media Sosial (Studi Pada Akun Instagram Pribadi @prillylatuconsina96), tujuannya untuk menganalisis dan mendeskripsikan bentuk personal branding Prilly Latuconsina melalui akun instagram pribadinya @prillylatuconsina96 dan untuk menganalisis postingan Prilly Latuconsina edisi 1 Juni 2023 sampai dengan 27 Maret 2024 adalah bentuk dari personal branding. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Jenis data dalam penelitian ini adalah postingan pada akun instagram pribadi @prilllylatuconsina dalam membentuk personal branding yaitu dengan cara memanfaatkan fitur yang ada pada instagram contohnya feed, stories, IGTV, reels, live, hashtag (#), follow, share, like, mention, caption, dan komentar. Untuk konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan 4 konsep dalam membentuk personal branding model Petter Montaya yang dilakukan oleh Prilly Latuconsina yaitu : spesialisasi (the law of specialization), kepemimpinan (the law of leadership), kepribadian (the law of personality) dan perbedaan (the law of distinctviness). Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Prilly telah berhasil membangun personal branding sebagai sosok yang menarik sebagai seorang selebriti serta menunjukkan hal-hal yang positif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Akhmalia Nurul |
Date Deposited: | 26 Nov 2024 02:39 |
Last Modified: | 26 Nov 2024 02:39 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7815 |
Actions (login required)
View Item |