Pratomo, Fresh Tiwo Galuh (2022) STRATEGI KOMUNIKASI POLITIK TIM PEMENANGAN PASANGAN ERIK ADTRADA RITONGA DAN ELLYA ROSA SIREGAR DALAM MEMANFAATKAN OPINION LEADER PADA PEMENANGAN PILKADA KABUPATEN LABUHANBATU TAHUN 2021. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (13kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] Text
Fresh Tiwo Galuh P_Skripsi S1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Strategi Komunikasi Politik Tim Pemenangan Pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Elya Rossa Siregar dalam Memanfaatkan Opinion Leader pada Pemenangan Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021”. Pokok permasalahan pada penelitian ini adalah Bagaimana strategi komunikasi politik tim pemenangan pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar dalam menyampaikan pesan politik dan mempersuasi Opinion Leader pada pemenangan Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 dan apa yang menjadi hambatan dalam menjalankan startegi komunikasi politik pada pemenangan pilkada 2021. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi politik tim pemenangan pasangan Erik Adtrada Ritonga dan Ellya Rosa Siregar dalam memanfaatkan Opinion Leader pada pemenangan Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2021 dan apa yang menjadi hambatan dalam proses komunikasi politik pada pilkada 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan berlokasi di Kabupaten Labuhanbatu dengan subjek penlitian adalah Tim pemenangan Erik dan Ellya Rosa dan opinion leader yang tergabung dalam tim pemenangan. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi dua tahap sebagai acuannya. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang dilakukan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Adapun hasil penelitan ini memaparkan bahwah ada tiga tahap yang dilakukan dalam memanfaatkan opinion leader, yaitu (1) survey dan seleksi pemuka pendapat, (2) Melakukan pendekatan dan komunikasi (3) komunikasi antara pemuka pendapat dan khalayak. Adapun hambatan yang ditemukan adalah adanya persaingan politik dan hipokrasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
J Political Science > JC Political theory
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Fresh Tiwo Galuh Pratomo
Date Deposited: 22 Nov 2024 04:16
Last Modified: 22 Nov 2024 04:16
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7743

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by