MAULIZA, MAULIZA (2024) STRATEGI KOMUNIKASI BISNIS AKUN INSTAGRAM @ZHALSA.ID DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK PAKAIAN WANITA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover Skripsi.pdf Download (83kB) |
|
Text
Abstrak File.pdf Download (497kB) |
|
Text
BAB 1 .pdf Download (740kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (545kB) |
|
Text
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Registered users only Download (15MB) |
Abstract
Penelitian ini berjudul Strategi Komunikasi Bisnis Akun Instagram @zhalsa.id Dalam Mempromosikan Produk Pakaian Wanita. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Media sosial memberikan kesempatan bagi bisnis untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan berinteraksi secara langsung dengan pelanggan mereka. Instagram, sebagai salah satu platform media sosial terpopuler, menawarkan berbagai fitur yang memungkinkan bisnis untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan produk mereka. @zhalsa.id, sebuah akun Instagram yang mempromosikan produk pakaian wanita, memanfaatkan platform ini untuk mencapai pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis dan mendeskripsikan strategi komunikasi yang digunakan pada akun Instagram @zhalsa.id dalam mempromosikan produk pakaian wanita dan Untuk menganalisis dan mendeskripsikan umpan balik yang didapatkan pada akun instagram @zhalsa.id setelah menggunakan strategi komunikasi dalam mempromosikan produk pakaian wanita. Untuk mencapai tujuan tersebut maka penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif yang dilakukan pada owner dan karyawan @zhalsa.id di Kota Lhoksumaawe. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan mereduksi data, penyajian data serta menarik kesimpulan. Penelitian ini diinterpretasikan menggunakan Model AISAS. Adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan Strategi komunikasi bisnis yang dilakukan oleh @zhalsa.id sangat baik dan bervariari. Seperti selalu mengupload dan memposting produk pakaian wanita yang mereka jual dan membuat konten-konten video yang menarik serta memberikan diskon dan promo besar-besaran sehingga mengundang minat para calon pembeli dan Setelah melakukan promosi menggunakan strategi komunikasi bisnis @zhalsa.id mendapatkan feedback atau umpan balik yang positif dari para followers dan pelanggan yang berbelanja produknya, hal ini terbukti dari story instagram yang di repost oleh @zhalsa.id serta kolom komentar postingan @zhalsa.id. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Bisnis, Promosi, Instagram, @zhalsa.id
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | MAULIZA MAULIZA |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 09:14 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 09:14 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7652 |
Actions (login required)
View Item |