TANIA, WINDY (2024) KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN KAKUTA BINJAI DALAM MEMPERKENALKAN RESTORAN DAN PENGINAPAN MELALUI IG @KAKUTA_ID. S1 thesis, Univesitas Malikussaleh.
Text
cover .pdf Download (374kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (371kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (372kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (493kB) |
|
Text
full text skripsi windy180240095.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas komunikasi pemasaran Kakuta Binjai dalam memperkenalkan restoran dan penginapan melalui akun resmi instagram @kakuta_id dengan menggunakan model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Kegiatan komunikasi pemasaran Kakuta binjai dengan informan dalam penelitian ini terdiri dari 6 orang yang menjadi subyek utama penelitian ini. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif untuk menggali bagaimana Kakuta menarik perhatian calon pengunjung dengan konten visual yang menarik, seperti foto makanan, suasana restoran dan penginapan yang ada di Kakuta. Konten yang informatif dan menarik menimbulkan minat, mendorong audiens untuk mencari lebih banyak informasi tentang layanan yang ditawarkan. Proses pencarian ini didukung oleh penggunaan hashtag dan kolaborasi dengan influencer. Ketika audiens melakukan tindakan, seperti reservasi, pengalaman positif yang didapatkan akan mendorong mereka untuk membagikan pengalaman tersebut di Instagram, memperluas jangkauan promosi Kakuta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan penggunaan media sosial Instagram yang aktif sangat membantu dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kakuta Binjai.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Windy Tania |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 08:25 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 08:25 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7502 |
Actions (login required)
View Item |