Nakita, Fildzaini Putri (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PENGEMBANGAN BRAND KOSMETIK LUXCRIME MELALUI APLIKASI TIKTOK (Studi Kasus Terhadap Minat Beli Mahasiswi Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
cover skripsi.pdf Download (22kB) |
|
Text
abstrak skripsi.pdf Download (18kB) |
|
Text
BAB I skripsi.pdf Download (208kB) |
|
Text
daftar pustaka skripsi.pdf Download (148kB) |
|
Text
SKRIPSI FILDZAINI PUTRI NAKITA (200240206).pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi ini mengkaji tentang strategi komunikasi pemasaran pengembangan brand kosmetik Luxcrime melalui aplikasi TikTok. Strategi komunikasi pemasaran adalah rencana yang dirancang untuk menyampaikan pesan pemasaran kepada targer pasar dengan tujuan untuk mempengaruhi perilaku konsumen dan keberhasilan bisnis secara keseluruhan. Salah satu pembahasan skripsi ini pengembangan brand kosmetik Luxcrime melalui media sosial TikTok. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi Ilmu Komunikasi Angkatan 2020 Universitas Malikussaleh yang mengetahui dan memakai produk Luxcrime dengan jumlah sebanyak 5 orang dan informan pendukung adalah 1 orang Affiliator dari brand Luxcrime. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam metode ini adalah wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan landasan teori model AISAS (Action, Interest, Search, Action, Share). Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan brand Luxcrime melalui aplikasi TikTok adalah dengan cara membuat video konten promosi dengan visualisasi yang menarik dan mengikuti trend. Luxcrime juga menampilkan review produk dengan menggunakan beauty content creator. Strategi yang juga digunakan Luxcrime adalah dengan menawarkan harga diskon dan mengembangkan kualitas produk mereka untuk mempertahankan minat beli konsumen. Kata kunci : Startegi komunikasi pemasaran, Luxcrime, TikTok, Minat Beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Fildzaini Putri Nakita |
Date Deposited: | 30 Oct 2024 01:24 |
Last Modified: | 30 Oct 2024 01:24 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7185 |
Actions (login required)
View Item |