SUPOYO, DEDI (2024) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEAMANAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN BANK DIGITAL SEABANK. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
cover pdf dedi.pdf

Download (21kB)
[img] Text
Abstrak pdf dedi.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1 pdf dedi.pdf

Download (180kB)
[img] Text
Daftar pustaka pdf dedi.pdf

Download (137kB)
[img] Text
new Sidang Skripsi dedi cetak 20 agustus.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Penggunaan Bank Digital Seabank. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian Kuantitatif teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Purposive Sampling. Peneliti menyebarkan Kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 125 orang. Data primer dalam penelitian ini diambil dengan cara menyebarkan kuesioner Secara online melalui google form, dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal dan media internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji instrumen dalam menguji validitas data, peneliti menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dan reliabilitas dengan cronbach alpha, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan Terhadap Minat Penggunaan Bank Digital Seabank pada Kota Medan. Secara parsial, variabel Persepsi Kemudahan Penggunaan, dan Persepsi Manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap Terhadap Minat Penggunaan Bank Digital Seabank pada Kota Medan. Namun Variabel Persepsi Keamanan dan Persepsi Risiko tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Penggunaan Bank Digital Seabank pada Kota Medan. Persepsi Kemudahan Penggunaan merupakan variabel yang paling dominan mempengaruhi Minat Penggunaan Bank Digital Seabank pada Kota Medan. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,460 yang diperoleh variabel terikat, dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu Persepsi Kemudahan Penggunaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Keamanan, dan Persepsi Risiko sebesar 46,0% sedangkan sisanya 54,0% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Dedi Supoyo
Date Deposited: 27 Aug 2024 02:34
Last Modified: 27 Aug 2024 02:34
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5184

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by