nita, sri ayu (2024) PEMANFAATAN FACEBOOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PEDAGANG PAKAIAN DI DESA MESJID SUNGAI IYU KECAMATAN BENDAHARA KABUPATEN ACEH TAMIANG. S1 thesis, universitas malikussaleh.

[img] Text
SRI AYU NITA_170240016_COVER.pdf

Download (91kB)
[img] Text
SRI AYU NITA_170240016_ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text
SRI AYU NITA_170240016_BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SRI AYU NITA_170240016_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)
[img] Text
SRI AYU NITA_170240016_PEMANFAATAN FACEBOOOK SEBAGAI MEDIA PROMOSI PEDAGANG PAKAIAN DI DESA MESJID SUNGAI IYU KECAMATAN BENDAHARA KABUPATEN ACEH TAMIANG.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pemanfaatan Facebook sebagai Media Promosi Pedagang Pakaian di Desa Mesjid Sungai Iyu, Kec. Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang”. Dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan facebook sebagai media promosi pedagang pakaian yang dilakukan oleh tiga pedagang online di Desa Mesjid Sungai Iyu yang menjual produk pakaian. Penelitian ini berjenis kualitatif, (penelitian lapangan) dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Adapun teori yang digunakan adalah teori Determinisme Teknologi yang dicetuskan oleh Marshall Mc Luhan yang secara khusus membahas bagaimana terknologi mempengaruhi dan merubah kebiasaan masyarakat sehingga membentuk kecenderungan khusus sebagai akibat dari perkembangan teknologi itu sendiri. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam memanfaatkan facebook sebagai media promosi pedagang pakaian di Desa Mesjid Sungai Iyu Kec. Bendahara dilakukan dengan cara aktif menggunakan facebook sebagai alat untuk eksistensi diri dan membangun personal branding, kemudian mengupload foto, video, dan melakukan live streaming untuk mempromosikan pakaian yang hendak dijual kepada khalayak ramai. Selain itu juga dilakukan upaya untuk menambah teman guna memperluas cakupan pasar, dan mensetting profil akun ke mode kreator digital. Dengan melakukan hal ini dinilai cukup efektif untuk mencapai target marketing secara massif dalam mempromosikan pakaian dan mengait banyak pembeli. Kata Kunci: Facebook, Promosi, Pedagang Pakaian, Desa Mesjid Sungai Iyu, Teori Determinisme Teknologi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: sri ayu nita
Date Deposited: 09 Aug 2024 04:54
Last Modified: 09 Aug 2024 04:54
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/4253

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by