RACHMAD, IMAM DZAKY (2024) KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI PRODUK VAPE (Studi Pada Pengikut Akun @im.imamzaki). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
IMAM DZAKY RACHMAD_170240112_COVER.pdf Download (189kB) |
|
Text
IMAM DZAKY RACHMAD_170240112_ABSTRAK.pdf Download (34kB) |
|
Text
IMAM DZAKY RACHMAD_170240112_BAB I.pdf Download (307kB) |
|
Text
IMAM DZAKY RACHMAD_170240112_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (33kB) |
|
Text
IMAM DZAKY RACHMAD_170240112_KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP PEMENUHAN KEBUTAHAN INFORMASI PRODUK VAPE.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kebutuhan informasi sangat dibutuhkan oleh siapa saja, salah satunya adalah informasi tekait vape. Kebutuhan informasi akan vape saat ini dapat dilihat dan dicari melalui media sosial Instagram, saat ini banyak akun instagram yang memberikan informasi salah satunya adalah akun@im-imamzaki. akun ini memberikan review tentang vape, jenis vape, dan rasa dari liquid. Informasi yang diberikan dianggap dapat memberikan informasi ataupun mejadi rekomendasi bagi pengikutnya. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran melalui media sosial Instagram oleh akun @im-imamzaki dalam memenuhi kebutuhan informasi pengikutnya. Metode yang digunakan adalah kualitatif dan teknik pengumplan data obsrvasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh akun @im-imamzaki melalui media sosial instagram cukup jelas. Komunikasi pemasaran yang dilakukan yaitu menerapkan strategi 4P, yaitu product, price, place, dan promotion. Strategi yang diterapkan yaitu pada awalnya menjelaskan product, selanjutnya memberikan informasi terkait promotion atau diskon dari produk vape, selanjutnya memberikan informasi terkait place (lokasi) dimana produk yang diskon tersebut dapat dibeli atau didapatkan oleh pengikutnya. Namun, penerapan strategi price tidak dilakukan oleh akun @im-imamzaki sehingga hal ini membuat informasi yang diterima oleh pengikutnya sedikit kurang. Kata kunci: komunikasi pemasaran, media sosial Instagram, pemenuhan kebutuhan informasi produk vape, dan pengikut akun@im-imamzaki
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Imam Dzaky Rachmad |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 02:58 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 02:58 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/3126 |
Actions (login required)
View Item |