HAYATUNNISA, RIVA (2023) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SERBA 35000 (Studi Kasus Pada Toko Cut Kinan Di Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover_Riva Hayatunnisa (18041013).pdf

Download (219kB)
[img] Text
Abstrak_Riva Hayatunnisa (180410143).pdf

Download (153kB)
[img] Text
Bab I_Riva Hayatunnisa (180410143).pdf

Download (317kB)
[img] Text
Daftar Pustaka_Riva Hayatunnisa (180410143)..pdf

Download (210kB)
[img] Text
Full-text_Riva Hayatunnisa (180410143)..pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, lokasi, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Toko Cut Kinan di Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Keputusan pembelian diukur menggunakan indikator yang terdiri dari pilihan produk, pilihan merek, pilihan penyalur, waktu pembelian, dan jumlah pembelian. Kemudian indikator variabel harga yang digunakan terdiri dari keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas produk, daya saing harga, dan kesesuaian harga dengan manfaat. Sementara itu, variabel lokasi menggunakan indikator yang terdiri dari akses, visibilitas, lalu lintas, tempat parkir, dan ekspansi. Serta variabel word of mouth menggunakan indikator yang terdiri dari pembicara, topik, alat, partisipasi pembicara, dan pengawasan. Di mana semua variabel tersebut akan diukur menggunakan skala ordinal. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 96 responden yang melakukan pembelian pada Toko Cut Kinan. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, lokasi, dan word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toko Cut Kinan di Krueng Geukuh Kecamatan Dewantara Kabupaten Aceh Utara. Sementara itu, hasil uji koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian pada Toko Cut Kinan dipengaruhi oleh harga, lokasi, dan word of mouth sebesar 60,8 persen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Riva Hayatunnisa
Date Deposited: 20 Jun 2024 07:33
Last Modified: 20 Jun 2024 07:33
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2959

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by