ZULKIFLI, ZULKIFLI (2024) PENGARUH KESIAPAN UMKM, DORONGAN EKSTERNAL, DAN MANFAAT YANG DIRASAKAN TERHADAP ADOPSI SOCIAL COMMERCE (Studi Kasus pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen). S1 thesis, universitas malikussaleh.

[img] Text
cover Zulkifli.pdf

Download (155kB)
[img] Text
Abstrak ZULKIFLI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB 1 ZULKIFLI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA ZULKIFLI.pdf

Download (236kB)
[img] Text
FULL SKRIPSI ZULKIFLI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui pengaruh kesiapan UMKM, dorongan eksternal, dan manfaat yang dirasakan terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dengan membagi kuesioner kepada 100 responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan model persamaan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunukan bahwa; Kesiapan UMKM berpengaruh signifikan terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Dorongan eksternal berpengaruh signifikan terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Manfaat yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Kesiapan UMKM, dorongan eksternal, dan manfaat yang dirasakan berpengaruh signifikan terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen. Ketiga variabel tersebut mempunyai hubungan yang kuat adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen dan memiliki pengaruh terhadap adopsi social commerce pada UMKM di Kota Juang Kabupaten Bireuen sebesar 71,2%. Kata Kunci: Kesiapan UMKM, Dorongan Eksternal, Manfaat yang Dirasakan Adopsi Social Commerce Abstrak The aim of this research is to determine the influence of MSME readiness, external encouragement, and perceived benefits on the adoption of social commerce among MSMEs in Juang City, Bireuen Regency. The data used in this research is primary data by distributing questionnaires to 100 respondents who were used as research samples. Data processing was carried out with the help of a multiple linear regression equation model. The research results show that; The readiness of MSMEs has a significant influence on the adoption of social commerce among MSMEs in Juang City, Bireuen Regency. External encouragement has a significant influence on the adoption of social commerce among MSMEs in Juang City, Bireuen Regency. The perceived benefits have a significant influence on the adoption of social commerce among MSMEs in Juang City, Bireuen Regency. MSME readiness, external encouragement, and perceived benefits have a significant influence on the adoption of social commerce among MSMEs in Juang City, Bireuen Regency. These three variables have a strong relationship with the adoption of social commerce in MSMEs in Juang City, Bireuen Regency and have an influence on the adoption of social commerce in MSMEs in Juang City, Bireuen Regency, amounting to 71.2%. Keywords : MSME Readiness, External Encouragement, Perceived Benefits of Adopting Social Commerce

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Zulkifli Zulkifli
Date Deposited: 30 May 2024 04:50
Last Modified: 30 May 2024 04:50
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/2659

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by