M. Rizki, Andriansyah (2024) Pengaruh Konten Media Sosial Tiktok Terhadap Siswa SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
Cover rian.pdf Download (49kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (15kB) |
|
Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (127kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (147kB) |
|
Text
skripsi udh.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi pada era globalisasi ini sangatlah meroket tinggi, dan banyaknya inovasi-inovasi teknologi terbaru. Internet merupakan salah satu yang memudahkan masyarakat dalam pendistribusian informasi saat ini. Media sosial dipandangsebagai sebuah perantara yang mampu membuat para pengguna mendapat dan menyebarkan informasi. Saat ini aplikasi media sosial yang diciptakan dengan tujuan menghibur, berupa aplikasi yang berbasis game, audio,visual, maupun audio visual, contohnya seperti aplikasi tiktok yang populer di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten media sosial Tiktok terhadap perilaku siswa SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye. Model yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teori model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa- siswi SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye yang terdiri dari 184 siswa. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 61 siswa yang menggunakan aplikasi Tiktok yang diambil menggunakan teknik purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner untuk penelitian sebanyak 20 pernyataan untuk variabel konten media sosial Tiktok dan variabel perilaku siswa. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan diperoleh persamaan regresi dalam penelitian ini yaitu Y = 2,029+0,063X dengan nilai signifikan 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh konten media sosial Tiktok terhadap perilaku siswa SMK Negeri 1 Tanah Jambo Aye dengan nilai R2 sebesar 33,9% sedangkan sisanya 66,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci :AISAS, Komunikasi Pemasaran Digital, Media Sosial, Konten, Tiktok, Perilaku Siswa
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | M. Rizki Andriansyah |
Date Deposited: | 26 Mar 2024 06:43 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 06:43 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/1765 |
Actions (login required)
View Item |