HARAHAP, FITRI (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.ASURANSI PERISAI LISTRIK NASIONAL MEDAN DALAM MENARIK MINAT NASABAH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FITRI HARAHAP.pdf

Download (38kB)
[img] Text
ABSTRAK FITRI HARAHAP.pdf

Download (416kB)
[img] Text
BAB 1 FITRI HARAHAP.pdf

Download (328kB)
[img] Text
DAPUS FITRI HARAHAP.pdf

Download (323kB)
[img] Text
SKRIPSI FITRI HARAHAP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran PT. Asuransi Perisai Listrik Nasional Medan dalam menarik minat calon nasabah. Komunikasi pemasaran berperan penting dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara terhadap pihak perusahaan, agen, dan nasabah.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan menerapkan strategi komunikasi terpadu (IMC) melalui periklanan, personal selling, hubungan masyarakat, serta pemanfaatan media digital. Iklan digunakan untuk memperluas jangkauan informasi, personal selling untuk membangun kepercayaan, dan kegiatan CSR untuk memperkuat citra positif. Strategi ini mampu meningkatkan minat nasabah dengan pendekatan komunikasi yang terencana, responsif, dan berorientasi pada kebutuhan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: FITRI HARAHAP
Date Deposited: 07 Nov 2025 07:10
Last Modified: 07 Nov 2025 07:10
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/17028

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by