HARAHAP, FITRI (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT.ASURANSI PERISAI LISTRIK NASIONAL MEDAN DALAM MENARIK MINAT NASABAH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER FITRI HARAHAP.pdf Download (38kB) |
|
|
Text
ABSTRAK FITRI HARAHAP.pdf Download (416kB) |
|
|
Text
BAB 1 FITRI HARAHAP.pdf Download (328kB) |
|
|
Text
DAPUS FITRI HARAHAP.pdf Download (323kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FITRI HARAHAP.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas strategi komunikasi pemasaran PT. Asuransi Perisai Listrik Nasional Medan dalam menarik minat calon nasabah. Komunikasi pemasaran berperan penting dalam membangun kepercayaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk asuransi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik observasi dan wawancara terhadap pihak perusahaan, agen, dan nasabah.Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan menerapkan strategi komunikasi terpadu (IMC) melalui periklanan, personal selling, hubungan masyarakat, serta pemanfaatan media digital. Iklan digunakan untuk memperluas jangkauan informasi, personal selling untuk membangun kepercayaan, dan kegiatan CSR untuk memperkuat citra positif. Strategi ini mampu meningkatkan minat nasabah dengan pendekatan komunikasi yang terencana, responsif, dan berorientasi pada kebutuhan konsumen.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | FITRI HARAHAP |
| Date Deposited: | 07 Nov 2025 07:10 |
| Last Modified: | 07 Nov 2025 07:10 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/17028 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




