PUTRI, FINNI SYARRA HAULIA (2025) PENGARUH KELENGKAPAN PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO HIJRAH STORE (Studi Kasus: Pada Pelanggan Kota Lhokseumawe). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER FINNI SYARRA HAULIA PUTRI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
ABSTRAK FINNI SYARRA HAULIA PUTRI.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB 1 FINNI SYARRA HAULIA PUTRI.pdf

Download (361kB)
[img] Text
DAPUS FINNI SYARRA HAULIA PUTRI.pdf

Download (445kB)
[img] Text
FINNI SYARRA HAULIA PUTRI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kelengkapan produk, kualitas pelayanan, dan harga mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan pada Toko Hijrah di Lhokseumawe. Latar belakang penelitian ini adalah tingginya persaingan di sektor ritel kecantikan dan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan produk perawatan kulit dan perawatan tubuh. Hijrah Store menjadi salah satu pilihan utama konsumen karena dinilai memiliki produk yang lengkap, pelayanan yang baik, dan harga yang terjangkau. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan asosiatif, dengan menggunakan pendekatan survei. Sampel penelitian berjumlah 100 orang pelanggan Toko Hijrah yang dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS, Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kelengkapan produk (X1), kualitas pelayanan (X2), dan harga (X3), sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian (Y). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara individual, ketiga variable kelengkapan produk, kualitas layanan, dan harga masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Bersama- sama, ketiga variabel tersebut juga secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi (R²) sebesar 556. Ini berarti 55. 6 % keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel ini, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar cakupan penelitian ini. Berdasarkan temuan tersebut, maka disarankan agar manajemen Toko Hijrah terus meningkatkan ketersediaan produk, meningkatkan kualitas layanan, dan mempertahankan harga yang kompetitif guna mempertahankan dan meningkatkan loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: FINNI SYARRA HAULIA PUTRI
Date Deposited: 24 Sep 2025 04:59
Last Modified: 24 Sep 2025 04:59
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16172

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by