FERDIANSYAH, IQBAL (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MEDIA ONLINE TOKOPEDIA DI KECAMATAN DEWANTARA, KABUPATEN ACEH UTARA. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_IQBAL FERDIANSYAH_210410035.pdf Download (114kB) |
|
|
Text
ABSTRAK_IQBAL FERDIANSYAH_210410035.pdf Download (211kB) |
|
|
Text
BAB I_IQBAL FERDIANSYAH_210410035.pdf Download (286kB) |
|
|
Text
DAPUS_IQBAL FERDIANSYAH_210410035.pdf Download (288kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_IQBAL FERDIANSYAH_210410035.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, citra merek, dan kepercayaan konsumen terhadap kepuasan pelanggan Tokopedia di Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan penyebaran kuesioner kepada responden yang merupakan pengguna Tokopedia di wilayah tersebut. Data yang diperoleh dianalisis melalui uji validitas, reliabilitas, regresi linier berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, yang berarti peningkatan atau penurunan kualitas layanan belum mampu memberikan dampak nyata terhadap kepuasan. Sebaliknya, citra merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, menunjukkan pentingnya persepsi positif terhadap Tokopedia dalam meningkatkan kepuasan. Selain itu, kepercayaan konsumen juga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, terutama melalui aspek keamanan transaksi, keandalan informasi produk, dan konsistensi layanan Kata Kunci : Kualitas Layanan, Citra Merek, Kepercayaan Konsumen, Kepuasan Pelanggan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | IQBAL FERDIANSYAH |
| Date Deposited: | 23 Sep 2025 06:58 |
| Last Modified: | 23 Sep 2025 06:58 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/16081 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




