FAHZILA, NURUL ALYA (2025) PENGARUH KENYAMANAN DAN KUALITAS PELAYANAN TOKO HIJRAH STORE CABANG II TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER NURUL.pdf Download (28kB) |
|
|
Text
ABSTRAK NURUL.pdf Download (13kB) |
|
|
Text
BAB 1 NURUL.pdf Download (107kB) |
|
|
Text
DAPUS NURUL.pdf Download (231kB) |
|
|
Text
SKRIPSI NURUL ALYA.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Banyaknya e-commerce yang menjual berbagai macam produk fashion dengan harga yang lebih murah serta kemudahan dalam akses belanja tanpa keluar rumah, mendorong banyak konsumen berbondong-bondong untuk melakukan belanja online. Sehingga hal ini mengakibatkan banyak toko offline yang tidak dapat beradaptasi dengan serba digital kehilangan konsumen. Berbanding terbalik dengan toko Hijrah Store yang berada di kota Lhokseumawe, toko ini masih dapat mempertahankan konsumennya dengan memberikan kenyamanan dan pelayanan yang baik sesuai dengan kualitas produk. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh kenyamanan dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada toko Hijrah Store Cabang II Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan non probability sampling dan didapat 100 responden sebagai sampel penelitian yang diperoleh dari rumus lameshow. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, uji instrumen, uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis serta koefisien determinasi dengan bantuan program software SPSS 26.0. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel kenyamanan dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dengan nilai sig.untuk variabel kenyamanan sebesar (0,003<0,05) dan variabel kualitas pelayanan sebesar (0,001<0,05). Sedangkan secara simultan kenyamanan dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen dengan nilai signifikansi yaitu (0,000 < 0,05).
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | Nurul Alya Fahzila |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 06:51 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 06:51 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/15651 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




