YUDA, WISNU WIRA (2025) INTEGRASI METODE CSI DAN REGRESI UNTUK MENILAI KUALITAS PELAYANAN BERDASARKAN KEPUASAN PENGGUNA (STUDI KASUS: TRANSPORTASI ONLINE MAXIM). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER WISNU.pdf

Download (104kB)
[img] Text
ABSTRAK WISNU.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB 1 WISNU.pdf

Download (353kB)
[img] Text
DAPUS WISNU.pdf

Download (230kB)
[img] Text
SKRIPSI WISNU.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan layanan transportasi daring seperti Maxim memberikan kemudahan bagi masyarakat, namun masih terdapat berbagai keluhan pengguna, seperti ketidaktepatan waktu penjemputan, tampilan aplikasi yang membingungkan, serta kurangnya keramahan pengemudi. Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai sejauh mana kualitas layanan Maxim memengaruhi kepuasan penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengguna terhadap layanan Maxim dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI), serta menganalisis pengaruh dimensi kualitas layanan terhadap kepuasan pengguna melalui regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup kepada 252 responden pengguna Maxim di Kota Pematang Siantar. Hasil perhitungan menunjukkan nilai CSI sebesar 82,60% yang termasuk kategori “sangat puas”. Sementara itu, hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa tidak semua dimensi kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna, namun faktor-faktor dari dimensi Tangibles (penampilan fisik kendaraan, kebersihan, dan kelengkapan sarana), Reliability (kemampuan memberikan layanan sesuai janji), dan Responsiveness (kesediaan dan kemampuan merespons pengguna dengan cepat) terbukti berpengaruh positif dan signifikan. Temuan ini diharapkan dapat menjadi masukan bagi Maxim dalam meningkatkan kualitas layanan agar mampu mempertahankan serta meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > 26201 - Jurusan Teknik Industri
Depositing User: wisnu wira yuda
Date Deposited: 18 Sep 2025 06:45
Last Modified: 18 Sep 2025 06:45
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14985

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by