BR MANIK, MARYANA (2025) PENGARUH HARGA, LOKASI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA USAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (UMKM) PADA KEGIATAN AHAD FESTIVAL DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER MARYANA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRATK MARYANA.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB I MARYANA.pdf

Download (351kB)
[img] Text
DAPUS MARYANA.pdf

Download (262kB)
[img] Text
SKRIPSI MARYANA BR MANIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian ulang pada usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) pada kegiatan ahad festival di kota lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 125 responden yang telah mengunjungi Ahad Festival. Pengujian kuesioner meliputi uji validitas dan uji reliabilitas yang dilakukan dengan metode Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik dilakukan dengan uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Untuk pengujian hipotesis, digunakan uji-t (parsial), uji-F (simultan), serta koefisien determinasi R². Analisis data dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga, lokasi, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada UMKM Ahad Festival di Kota Lhokseumawe. Sementara itu, hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa harga, lokasi dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang pada UMKM ahad festival di kota lhokseumawe. Hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa keputusan pembelian ulang pada UMKM ahad festival di kota lhokseumawe dipengaruhi oleh harga, lokasi dan kualitas pelayanan sebesar 37,6% sisanya sebesar 62,4% dipengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. UMKM disarankan menetapkan harga yang kompetitif, meningkatkan kualitas pelayanan, dan memperhatikan lokasi strategis untuk mendorong pembelian ulang. Penyelenggara dan pemerintah perlu mendukung melalui penyediaan infrastruktur dan fasilitas umum yang memadai. Penelitian selanjutnya dianjurkan menambahkan variabel lain seperti promosi, kualitas produk, dan kepuasan pelanggan untuk memperoleh hasil yang lebih komprehensif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Mariyana Br Manik
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:23
Last Modified: 02 Sep 2025 03:23
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14768

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by