SHAKILA, AINA (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, INOVASI PRODUK, DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA KING FRIED CHICKEN DI KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_AINA SHAKILA_210410168.pdf

Download (37kB)
[img] Text
ABSTRAK_AINA SHAKILA_210410168.pdf

Download (10kB)
[img] Text
BAB I_AINA SHAKILA_210410168.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAPUS_AINA SHAKILA_210410168.pdf

Download (85kB)
[img] Text
SKRIPSI_AINA SHAKILA_210410168.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Era globalisasi membuka peluang sekaligus tantangan baru bagi perusahaanperusahaan di Indonesia. Tingginya mobilitas masyarakat dan kesibukan aktivitas kerja mendorong mereka untuk mencari solusi yang praktis dan instan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. King Fried Chicken merupakan sebuah jaringan restoran cepat saji Indonesia yang berkantor pusat di Banda Aceh yang berspesialisasi dalam ayam goreng. Berdasarkan ulasan pelanggan di Google Customer Review, banyak pelanggan yang merasa kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh King Fried Chicken Lhokseumawe.Tujuan penelitian ini untuk melihat pengaruh kualitas pelayanan, inovasi produk dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada king fried chicken di kota lhokseumawe. Metode penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda dan juga pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, inovasi produk, dan lokasi terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan King Fried Chicken di Kota Lhokseumawe. Pelayanan yang ramah dan responsif, inovasi menu yang variatif, serta lokasi yang strategis terbukti mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Implikasi dari temuan ini adalah pentingnya bagi pihak manajemen King Fried Chicken untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan, memperbarui produk secara kreatif sesuai dengan selera konsumen, serta memastikan lokasi outlet tetap mudah diakses dan nyaman. Langkah-langkah ini dapat meningkatkan loyalitas pelanggan dan daya saing usaha di tengah persaingan bisnis kuliner yang semakin ketat. Kata Kunci : Kualitas pelayanan, inovasi produk, lokasi, kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Aina Shakila Aina shakila
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:12
Last Modified: 02 Sep 2025 03:12
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14760

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by