SIMAHARA, VERA (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO NITA BANGKOK KABUPATEN ACEH TENGAH DALAM MENGEMBANGKAN CITRA POSITIF. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER VERA SIMAHARA.pdf Download (40kB) |
|
|
Text
ABSTRAK VERA SIMAHARA.pdf Download (203kB) |
|
|
Text
BAB I VERA SIMAHARA.pdf Download (339kB) |
|
|
Text
DAPUS VERA SIMAHARA.pdf Download (425kB) |
|
|
Text
SKRIPSI VERA SIMAHARA.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Nita Bangkok Kabupaten Aceh Tengah dalam mengembangkan citra positif. Latar belakang penelitian ini didasari oleh semakin ketatnya persaingan bisnis fashion sehingga diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang efektif untuk menarik perhatian konsumen dan membangun citra yang baik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian terdiri dari pemilik toko, karyawan, dan konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Toko Nita Bangkok menerapkan strategi komunikasi pemasaran berbasis teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) melalui pemanfaatan media sosial seperti Instagram, TikTok, dan Facebook untuk menarik perhatian dan minat konsumen. Selain itu, toko juga menjaga kualitas produk, memberikan pelayanan ramah, serta menciptakan pengalaman belanja yang nyaman untuk menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas konsumen. Strategi promosi yang dilakukan tidak hanya melalui media sosial, tetapi juga melalui hubungan baik dengan pelanggan dan penggunaan influencer lokal. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kombinasi komunikasi pemasaran digital dan pelayanan yang berkualitas efektif dalam membangun citra positif Toko Nita Bangkok di mata konsumen. Temuan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi pelaku usaha dalam merancang strategi komunikasi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan daya saing dan citra usaha. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, AIDA, Citra Positif, Media Sosial, Toko Nita Bangkok
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
| Depositing User: | VERA SIMAHARA |
| Date Deposited: | 27 Aug 2025 03:36 |
| Last Modified: | 27 Aug 2025 03:36 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14461 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




