BR. SIHOTANG, HERLINA (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK LAPTOP ASUS DIKALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER_HERLINA BR SIHOTANG_210410047.pdf

Download (183kB)
[img] Text
ABSTRAK_HERLINA BR SIHOTANG_210410047.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I_HERLINA BR SIHOTANG_210410047.pdf

Download (256kB)
[img] Text
DAPUS_HERLINA BR SIHOTANG_210410047.pdf

Download (239kB)
[img] Text
SKRIPSI_HERLINA BR SIHOTANG_210410047.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh citra merek, kualitas produk dan harga terhadap minat beli konsumen pada produk laptop asus. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 102 responden yang menggunakan produk laptop asus. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dan reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji normalitas. Uji hipotesis menggunakan uji koefisien determinasi (R2), koefisien korelasi (R) dan uji parsial (uji-t). Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek, kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk laptop asus. Hasil pengujian koefisien korelasi memperoleh nilai sebesar 0.642 yang artinya tingkat hubungan kuat. Sedangkan hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh hasil bahwa minat beli pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk dan harga sebesar 39.4% sisanya sebesar 60.6% dipengaruhi oleh variabel di luar penelitian ini. Kata kunci :Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Minat Beli Dan Produk Laptop ASUS.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Herlina Br Sihotang
Date Deposited: 20 Aug 2025 03:17
Last Modified: 20 Aug 2025 03:17
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/14027

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by