RANDINI, FITRI (2025) STRATEGI PENGEMBANGAN BISNIS ES KRIM MIXUE KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
Cover.pdf Download (56kB) |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (34kB) |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (310kB) |
|
|
Text
Daftar pustaka.pdf Download (153kB) |
|
|
Text
SKRIPSI FITRI RANDINI.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji strategi pengembangan bisnis es krim Mixue di kota Lhokseumawe dengan fokus pada identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pertumbuhan dan keberlanjutan usaha. Mixue sebagai salah satu merek es krim dan minuman yang sedang berkembang pesat di Indonesia termasuk di Lhokseumawe, memerlukan srategi yang tepat agar dapat mempertahankan eksistensinya dan meningkatkan daya saing di pasar lokal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan informan yang terdiri dari store manajer, admin, karyawan, dan pelanggan Mixue. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi langsung, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Mixue berhasil memperluas pasar melalui strategi pemasaran digital yang efektif, menjaga kualitas produk melalui standar operasional yang konsisten, menjalankan usaha sesuai aturan pemerintah seperti sertifikasi halal dan izin usaha yang memperkuat kepercayaan konsumen. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang bermanfaat bagi pelaku usaha serupa dalam merumuskan strategi bisnis yang efektif dan berkelanjutan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
| Depositing User: | S.Ab FITRI RANDINI |
| Date Deposited: | 04 Aug 2025 06:34 |
| Last Modified: | 04 Aug 2025 06:34 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13353 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




