ASTRIA, NELLY (2025) PENGARUH BLUE OCEAN STRATEGY DAN INNOVATION CAPABILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KEDAI KOPI RUMOH TUHA KOTA LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER NELLY.pdf

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK NELLY.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB 1 NELLY.pdf

Download (456kB)
[img] Text
DAPUS NELLY.pdf

Download (155kB)
[img] Text
SKRIPSI_NELLY ASTRIA FINISHHH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Blue Ocean Strategi dan Innovation Capability terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kopi Rumoh Tuha Kota Lhokseumawe. Latar belakang penelitian ini didasari oleh persaingan bisnis yang semakin kompetitif, sehingga diperlukan strategi yang mampu menciptakan nilai baru dan berbeda untuk menarik konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden, menggunakan metode simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, yaitu metode statistik untuk mengetahui pengaruh dua atau lebih variabel independen terhadap satu variabel dependen secara simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara pasrsial, Blue Ocean Strategiy Menunjukkan hubungan positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian, namun sebaliknya, Innovation Capability memberikan pengaruh negatif yang juga signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian. Sementara secara simultan, Blue Ocean Strategy dan Innovation Capability berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada kedai kopi Rumoh Tuha Kota Lhokseumawe. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi penciptaan nilai baru yang unik lebih dihargai oleh konsumen dibandingkan dengan kapabilitas inovasi yang tidak sepenuhnya sesuai dengan karakteristik usaha atau kebutuhan pelanggan. Dengan demikian, semakin optimal penerapan Blue Ocean Strategy dan Innovation Capability, maka semakin besar kemungkinan konsumen melakukan keputusan pembelian di Rumoh Tuha. Kata kunci: Blue Ocean Strategy, Innovation Capability, Keputusan Pembelian, Strategi Bisnis

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Nelly Astria
Date Deposited: 04 Aug 2025 03:11
Last Modified: 04 Aug 2025 03:11
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/13317

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by