Vany, Khadijah (2025) Pengaruh Integrated Marketing Communication Terhadap Brand Equity Pada Konsumen Mixue Di Kota Lhokseumawe. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER VANY.pdf

Download (21kB)
[img] Text
ABSTRAK VANY.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB I VANY.pdf

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA VANY.pdf

Download (403kB)
[img] Text
KHADIJAH VANY.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Integrated Marketing Communication (IMC) terhadap Brand Equity pada konsumen Mixue di Kota Lhokseumawe. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada pentingnya komunikasi pemasaran yang terpadu dalam membangun persepsi merek yang kuatd di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Sampel penelitian berjumlah 100 responden yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Hasil analisis menunjukkan bahwa Integrated Marketing Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Equity Mixue. Hal ini dibuktikan dengan nilai t-hitung sebesar 10,025 yang lebih besar dari t-tabel sebesar 1,984 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 (p < 0,05). Temuan ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi Mixue yang konsisten melalui berbagai saluran, khususnya media sosial, efektif dalam meningkatkan pengenalan merek dan persepsi positif konsumen. Nilai rata-rata variabel IMC sebesar 3,98 dan Brand Equity sebesar 4,09, keduanya termasuk dalam kategori “setuju”. Aspek paling menonjol dari IMC adalah iklan media sosial yang menarik perhatian konsumen, sementara dari Brand Equity adalah pengenalan logo dan kemasan Mixue. Namun, keterikatan emosional konsumen terhadap merek masih tergolong rendah, sehingga perlu ditingkatkan melalui strategi yang lebih personal dan emosional. Penelitian ini memperkuat teori bahwa komunikasi pemasaran yang terintegrasi memainkan peran penting dalam membangun dan mempertahankan ekuitas merek di benak konsumen. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Ekuitas Merek

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Khadijah Vany
Date Deposited: 17 Jul 2025 03:15
Last Modified: 17 Jul 2025 03:15
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12627

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by