DARMAYANTI, MITA (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL AQUA PADA MAHASISWA UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER_MITA DARMAYANTI_210410188.pdf Download (70kB) |
|
|
Text
ABTRAK_MITA DARMAYANTI_210410188.pdf Download (63kB) |
|
|
Text
BAB I_MITA DARMAYANTI_210410188.pdf Download (391kB) |
|
|
Text
DASPU_MITA DARMAYANTI_210410188.pdf Download (151kB) |
|
|
Text
SKRIPSI_MITA DARMAYANTI_210410188.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji kualitas produk, promosi, brand image dan brand trust terhadap keputusan pembelian pada produk Air Mineral Aqua. Data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 130 responden. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda dan diolah menggunakan perangkat SPSS (Statisical Package for the Social Sciences). Hipotesis ditentukan dengan menggunakan program SPSS versi 25.0. hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Aqua atau secara statistik 0,000 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 4,713 > 1,657. Pada variabel promosi tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk Aqua atau secara statistik 0,947 > 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 0,066 < 1,657. Kemudian pada Variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Air Mineral Aqua atau secara statistik 0,002 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 3,246 > 1,657. Selanjutnya pada variabel brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Air Mineral Aqua atau secara statistik 0,004 < 0,05 dan memiliki nilai thitung > ttabel yaitu 2,974 > 1,657. Nilai Adjusted R Square independen yaitu kualitas produk, promosi, brand image dan brand trust menunjukkan bahwa 41,2% sedangkan sisanya sebesar 58,8% dijelaskan oleh variabel lain selain variabel independen dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | MITA DARMAYANTI |
| Date Deposited: | 09 Jul 2025 08:38 |
| Last Modified: | 09 Jul 2025 08:38 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/12508 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




