ULFA, CHAIRINA (2024) ANALISIS GAYA KOMUNIKASI TASYA FARASYA DI MEDIA SOSIAL TIKTOK DALAM MEREVIEW PRODUK SKINCARE. S1 thesis, universitas malikussaleh.
![]() |
Text
cover.pdf Download (107kB) |
![]() |
Text
abstak.pdf Download (255kB) |
![]() |
Text
bab1.pdf Download (218kB) |
![]() |
Text
dapus.pdf Download (208kB) |
![]() |
Text
SKRIPSI_CHAIRINA ULFA_200240198.pdf Restricted to Registered users only Download (14MB) |
Abstract
Gaya Komunikasi adalah langkah yang dilakukan oleh komunikator kepada komunikan untuk menyampaikan pesan. Tasya Farasya merupakan seorang Beauty Influencer indonesia yang tengah popular dikalangan masyarakat, karena Tasya Farasya mampu membangun kepercayaan dalam Mereview Produk Skincare. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: konten yang dibuat pada tahun 2024 dengan mengambil 10 video yang berkenaan dengan produk skincare dalam beberapa bulan tersebut, dan tanggapan konsumen pada akun tiktok pribadi @tasyafarasya. adapun yang menjadi permasalahan dalam mereview produk skincare pada akun tiktok periode tahun 2024. jenis Penelitian ini merupakan pendekatan kualitatif deskriptif dimana penelitian ini lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas dan menjelaskan fenomena sedalam-dalamnya dan penelitian ini juga mengumpulkan data melalui observasi langsung dan wawancara serta dokumentasi dengan pengikut akun TikTok Tasya Farasya. Data primernya didapat dari sejumlah video review produk skincare di akun TikTok @tasyafarasya, sedangkan data sekunder dari literatur seperti buku, jurnal, maupun data-data dari internet. adapun hasil analisisnya menunjukkan bahwa Tasya Farasya cenderung menggunakan gaya komunikasi The Structural style dan gaya komunikasi Dinamis dan gaya komunikasi dua arah atau timbal balik, gaya komunikasi Interaksi dengan followers nya dan penggunaan bahasa yang lugas menumbuhkan kepercayaan dan kenyamanan publik tentang produk yang di direview hingga membuat penonton terpengaruhi. pendekatan ini menekankan betapa pentingnya gaya komunikasi yang efektif dalam membangun kredibilitas influencer di media sosial dan mempengaruhi audiens, terutama dalam perawatan kulit dan kecantikan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Chairina ulfa |
Date Deposited: | 16 Jan 2025 02:49 |
Last Modified: | 16 Jan 2025 02:49 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9198 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |