Hidayat, Taufik (2025) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PEDAGANG LOKAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Pada pasar Pemda Kec Tanjung Tiram Kab Batu Bara). S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
cover STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE PEDAGANG LOKAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALA1.pdf

Download (32kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (5kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (139kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text
SKRIPSI TOPIK FIX REVISI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mengkaji strategi komunikasi pemasaran online untuk meningkatkan penjualan pada pedagang lokal di Pasar Pemda Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, dengan menerapkan teori Integrated Marketing Communication (IMC).Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi efektivitas adopsi teknologi digital dan platform e-commerce dalam meningkatkan kinerja pemasaran dan penjualan produk oleh pedagang lokal. Metodologi penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi dan dokumentasi pada pedagang di pasar. Penelitian ini menyoroti bagaimana pedagang lokal memanfaatkan media sosial, aplikasi pesan, dan banner digital dalam strategi pemasaran. Analisis data pengunaan difokuskan pada penerapan prinsip IMC. Hasil penelitian menunjukkan pedagang lokal khususnya toko fashion di Kab Batu Bara sudah menggunakan strategi pemasaran online dan memperomosikan diapplikasi instagram,facebook maupun whatsapp. Dan Penggunaan banner dalam periklanan digital. meskipun pedagang lokal telah mulai mengadopsi teknologi digital dan media sosial untuk promosi produk, masih ada kendala yang mempengaruhi pemasaran mereka. Kendala tersebut meliputi rendahnya literasi digital, infrastruktur internet yang tidak stabil, serta keterbatasan waktu dan anggaran untuk pemasaran. Kata Kunci: Startegi Komunikasi Pemasaran Online, Pedagang Lokal, Integrated Marketing Communication (IMC)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Taufik Taufik hidayat Taufik hidayat
Date Deposited: 08 Jan 2025 09:23
Last Modified: 08 Jan 2025 09:23
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9042

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by