RK PUTRI, JANNATI ANNISA'A (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL AKUN INSTAGRAM @FITRISHOP.LSM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN. S1 thesis, UNIVERSITAS MALIKUSSALEH.

[img] Text
cover jannati.pdf

Download (148kB)
[img] Text
ABSTRAK jannati.pdf

Download (13kB)
[img] Text
bab 1 jannati.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA jannati.pdf

Download (136kB)
[img] Text
JANNATI skripsi1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini adalah @Fitrishop.lsm merupakan olshop yang baru berdiri 3 tahun ini dan mengelola tokonya sendiri, sehingga kurangnya perencanaan strategi dalam menjalankan usahanya. Oleh karena itu penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran digital @fitrishop.lsm dalam meningkatkan penjualan. Penelitian ini menggunakan model AISAS dengan pendekatan kualitatif, melibatkan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan oleh akun Instagram @fitrishop.lsm dalam meningkatkan penjualan menunjukkan efektivitasnya melalui pendekatan yang terarah. Segmentasi dan target pasar Fitrishop berfokus pada remaja dan mahasiswa di wilayah Lhokseumawe, yang diwujudkan melalui konten foto dan video yang mengikuti tren viral dan menarik. Pemanfaatan berbagai fitur Instagram seperti feed, story, reels, serta pengadaan promo dan giveaway bulanan menjadi strategi utama dalam menarik perhatian audiens. Selain itu, Fitrishop menjaga kualitas produk, menawarkan harga yang terjangkau, dan konsisten menyampaikan informasi produk kepada pelanggan. Upaya ini berhasil menciptakan loyalitas pelanggan sekaligus meningkatkan penjualan secara bertahap setiap harinya melalui platform digital. Strategi ini menunjukkan pentingnya kombinasi kreativitas konten, pemanfaatan fitur media sosial, dan pelayanan yang konsisten dalam mendukung pertumbuhan bisnis melalui pemasaran digital. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pemasaran Digital, Instagram, @Fitrishop.lsm

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Jannati Annisa RK Putri
Date Deposited: 08 Jan 2025 02:44
Last Modified: 08 Jan 2025 02:44
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/9028

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by