SYAHPUTRA, DIMAS (2024) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN "KERIPIK CINTA MAS HENDRO" DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER.pdf

Download (144kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (81kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] Text
SKRIPSI_DIMAS SYAHPUTRA_200240246.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Strategi Komunikasi Pemasaran Keripik Cinta Mas Hendro Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen”. Penelitian ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh Keripik Cinta Mas Hendro untuk meningkatkan minat beli konsumen serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam komunikasi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan tujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan bagaimana strategi komunikasi pemasaran Keripik Cinta Mas Hendro dapat meningkatkan minat beli konsumen melalui penerapan konsep Integrated Marketing Communications (IMC). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Keripik Cinta Mas Hendro telah menerapkan strategi komunikasi pemasaran dengan mengintegrasikan semua komponen yang ada dalam konsep Integrated Marketing Communications (IMC) yaitu : advertising (periklanan) menggunakan jenis periklanan offline dan online, sales promition (promosi penjualan) dengan memberikan kopi dan teh gratis serta membuat kantin gratis 24 jam, event and experience (acara dan pengalaman) membuat pagelaran seni dan perlombaan serta bisa melihat proses pengolahan keripik secara langsung, public relations and publicity (hubungan masyarakat dan publisitas) memberikan keripik gratis kepada supir angkutan umum, membuat pelatihan UMKM serta kegiatan magang terbuka, direct marketing (pemasaran langsung) melakukan pelayanan yang baik kepada semua konsumen serta menyediakan layanan pesan antar melalui media sosial, interactive marketing (pemasaran interaktif) mendengarkan saran dan masukkan setiap konsumen serta membuat kuis dan perlombaan di media sosial, word of mouth marketing (pemasaran dari mulut kemulut) menjadikan supir angkutan serta konsumen sebagai agen promosi pemasaran, personal selling (penjualan personal) memberikan testimoni keripik dan bonus pembelian keripik serta mengikuti kegiatan bazar tingkat kabupaten hingga provinsi, yang kesemuanya berdampak pada peningkatan minat konsumen untuk singgah dan membeli produk. Hambatan yang terjadi dalam strategi komunikasi Keripik Cinta Mas Hendro teridentifikasi pada dua aspek, yaitu hambatan pada sumber pesan dan hambatan dalam proses encoding. Hambatan pada sumber pesan disebabkan oleh terbatasnya pengetahuan tim media promosi dalam mengelola media sosial sebagai alat promosi, sementara hambatan dalam proses encoding terjadi akibat keterbatasan tim promosi dalam menentukan ide dan konsep promosi yang efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: DIMAS SYAHPUTRA
Date Deposited: 13 Dec 2024 02:06
Last Modified: 13 Dec 2024 02:06
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8703

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by