Zikra, Zikra (2024) Pengaruh Beauty Vlogger, Online Customer Review dan Keputusan Impulse Buying, Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Produk Skincare Somethinc (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text
BAB 1 Pendahuluan.pdf Download (625kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (554kB) |
|
Text
zikra.pdf Restricted to Registered users only Download (22MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh beauty vlogger, online customer review dan keputusan pembelian impulsif terhadap minat beli online produk skincare Somethinc (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh). Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 responden di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan Software SPSS. Hasil penelitian ini menemukan bahwa skincare Somethinc Beauty vlogger secara langsung berpengaruh signifikan terhadap minat beli online produk skincare Somethinc secara online. Hal ini menunjukkan bahwa beauty vlogger berpengaruh terhadap minat beli. Dengan demikian, beauty vlogger termasuk dalam pertimbangan yang diutamakan konsumen dalam menarik minat beli di toko Shopee, Instagram, dan TikTok. Review pelanggan online tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli online pada produk skincare Somethinc. Dengan demikian, review pelanggan secara online tidak termasuk dalam pertimbangan yang diprioritaskan dalam meningkatkan minat pembelian, sehingga review positif dan negatif tidak menjadi stimulus utama dalam menciptakan keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan bahwa review pelanggan online tidak mempengaruhi minat beli pada aplikasi Instagram, TikTok Shop, Shopee, jika review yang diberikan semakin positif maka minat beli belum tentu meningkat. Keputusan pembelian impulsif berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online pada produk skincare Somethinc. Dengan demikian, keputusan pembelian impulsif termasuk dalam pertimbangan yang diprioritaskan dalam meningkatkan minat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
Depositing User: | Zikra Zikra |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 06:51 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 06:51 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8671 |
Actions (login required)
View Item |