Umah, Khairatun (2024) CONTENT MARKETING, ELECTRONIC-WORD OF MOUTH DAN SELEBRITY ENDORSER DI MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCINCARE THE ORIGINOTE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER KHAIRATUN UMAH.pdf

Download (143kB)
[img] Text
ABSTRAK KHAIRATUN UMAH.pdf

Download (134kB)
[img] Text
BAB 1 KHAIRATUN UMAH.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA KHAIRATUN UMAH.pdf

Download (220kB)
[img] Text
SKRIPSI khairatun umah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Khairatun Umah Program Studi : Manajemen Judul : Pengaruh Content Marketing, Electronic-Word Of Mouth Dan Selebrity Endorser Di Media Social Tiktok Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare The Originote Saat ini terjadi perubahan dalam kebiasaan bermasyarakat disebabkan perkembangan internet yang mendorong munculnya berbagai media sosial seperti Tiktok. Tiktok adalah sebuah platfrom media sosial yang memberikan video singkat dan dikemas dengan berbagai tema sehingga memiliki daya tarik bagi para penggunanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh conten marketing, electronic-word of mouth dan selebrity endorser di media social tiktok terhadap keputusan pembelian produk skincare the originote. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada responden dengan menggunakan skala likert.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini dilakukan pada 100 sampel responden seluruh Mahasiswi pengguna aplikasi Tiktok Pada Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh yang pernah membeli produk skincare The Originote. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, uji intrument (validitas dan realibilitas), uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 26 ver. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa content marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare the originote, electronic-word of mouth juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare the originote dan selebrity endorser juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian skincare the originote. Implikasi manajerial dalam penelitian ini menunjukkan bahwa meningkatkan content marketing, electronic-word of mouth dan selebrity endorser terhadap keputusan pembelian skincare the originote. The originote harus memanfaatkan dan lebih meningkatkan variabel tersebut agar bisa meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk skincare the originote. Semakin bagus content marketing, electronic-word of mouth dan selebrity endorser yang terjadi maka semakin besar pula keputusan pembelian konsumen terhadap produk skincare the originote. Kata Kunci : Content Marketing, Electronic-Word Of Mouth, Selebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Khairatun Umah
Date Deposited: 12 Dec 2024 02:19
Last Modified: 12 Dec 2024 02:19
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8656

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by