Hayati, Zikra (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, MOTIVASI, DAN BUDAYA TERHADAP MINAT PEDAGANG MEMBAYAR ZAKAT SECARA INDIVIDUAL (Studi Kasus Pedagang Pasar Induk Kota Bireuen). S1 thesis, universitas malikussaleh.
Text
cover z.pdf Download (53kB) |
|
Text
abstrak z.pdf Download (315kB) |
|
Text
bab 1 z.pdf Download (1MB) |
|
Text
dapus z.pdf Download (464kB) |
|
Text
SKRIPSI ZIKRA 11 JULI 2024.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan, motivasi dan budaya terhadap minat pedagang membayar zakat secara individual pada pasar Induk kota Bireuen. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan membagikan kuesioner kepada 50 responden. Jenis penelitiannya yaitu kuantitatif dengan menggunakan metode Proposive sampling dalam menentukan sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantuan program aplikasi Statistical For Social Scince (SPSS). Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa minat pedagang membayar zakat secara Individual (Y) di Pasar Induk Kota Bireuen berpengaruh secara positif dan signifikan oleh variabel pengetahuan (X1). Sedangkan pada variabel motivasi (X2) dan budaya (X3) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pedagang membayar zakat secara Individual. Kemudian berdasarkan pengujian secara simultan juga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara bersamaan antara variabel pengetahuan, motivasi dan budaya terhadap minat membayar zakat secara individual.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HG Finance H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Zikra Hayati Abdullah |
Date Deposited: | 09 Dec 2024 01:55 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 01:55 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8293 |
Actions (login required)
View Item |