SAFIRA, DURRAH (2025) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PRODUK MIE INSTAN INDOMIE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MALIKUSSALEH. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
COVER DURRAH SAFIRA.pdf

Download (97kB)
[img] Text
ABSTRAK DURRAH SAFIRA.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB 1 DURRAH SAFIRA.pdf

Download (421kB)
[img] Text
DAPUS DURRAH SAFIRA.pdf

Download (268kB)
[img] Text
SKRIPSI DURRAH SAFIRA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Pengaruh Citra Merek, Kepercayaan Merek Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Produk Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Malikussaleh secara parsial dan simultan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 120 responden. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji t, uji F dan koefisien determinasi R2 . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Citra Merek memiliki nilai signifikasi sebesar 0,007 dan nilai thitung sebesar 2,763 > ttabel yaitu 1,981 yang berarti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Dengan demikian, hipotesis pertama diterima. Sementara itu, variabel Kepercayaan Merek memiliki nilai signifikansi 0,001 dan thitung 3,368 > ttabel, berarti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, sehingga hipotesis kedua diterima. Selanjutnya, variabel Harga menunjukkan nilai signifikansi 0,001 dan thitung 3,272 > ttabel yang artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, sehingga hipotesis ketiga diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa secara parsial dan simultan citra merek, kepercayaan merek, dan harga terhadap loyalitas pelanggan berpengaruh positif dan signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen
Depositing User: Durrah Firaa Durrah safira
Date Deposited: 24 Sep 2025 05:01
Last Modified: 24 Sep 2025 05:01
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/8029

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by