AZZERAH, IFVAC VARA (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL, KERAGAMAN PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET PADA TOKO KADOESTETIK LHOKSEMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
|
Text
COVER IFVAC.pdf Download (596kB) |
|
|
Text
ABSTRAK IFVAC.pdf Download (638kB) |
|
|
Text
BAB 1 IFVAC.pdf Download (666kB) |
|
|
Text
DAPUS IFVAC.pdf Download (720kB) |
|
|
Text
SKRIPSI IFVAC.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Media Sosial, Keragaman Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Buket Pada Toko Kadoestetik Lhokseumawe secara parsial. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 responden. Uji coba kuesioner terdiri dari uji validitas dan uji reliabilitas dengan menggunakan metode Cronbach’s Alpha. Uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heterokedastisitas. Uji hipotesis menggunakan uji-t (parsial) dan koefisien determinasi R2 . Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan perangkat lunak SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Media Sosial memiliki nilai signifikasi sebesar 0,023 dan nilai thitung sebesar 2.302 > ttable yaitu 1,661, yang berarti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dengan demikian, hipotesis pertama diterima. Sementara itu, variabel Keragaman Produk memiliki nilai signifikansi 0,005 dan thitung 4,777 > ttabel, berarti berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sehingga hipotesis kedua diterima. Selanjutnya, variabel Harga menunjukkan nilai signifikansi 0,012 dan thitung 2,915> ttabel yang artinya berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian, sehingga hipotesis ketiga diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa secara parsial Media Sosial, Keragaman Produk dan harga terhadap Keputusan pembelian berpengaruh positif dan signifikan.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HF Commerce |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 61201 - Jurusan Manajemen |
| Depositing User: | Ifvac vara Azzerah |
| Date Deposited: | 25 Sep 2025 05:09 |
| Last Modified: | 25 Sep 2025 05:09 |
| URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7366 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |




