Nurfarahin, Nurfarahin (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF THINK PAIR SHARE (TPS) PADA MATERI TRIGONOMETRI DI KELAS X SMK NEGERI 7 LHOKSEUMAWE. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
FILE 1 COVER .pdf Download (93kB) |
|
Text
FILE 4 ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text
FILE 9 BAB I benar.pdf Download (206kB) |
|
Text
FILE 14 DAFTAR PUSTAKA BENAR.pdf Download (146kB) |
|
Text
Full-Text.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Salah satu problematika dalam pembelajaran matematika adalah masih rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hal ini ditunjukkan dengan adanya observasi dilapangan yang menunjukkan penyebab rendahnya kemampuan pemecahan masalah salah satunya yaitu masih banyak siswa yang mengalami kesulitan untuk mengerjakan soal-soal dan kurang menguasai konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) pada pokok pembahasan trigonometri di kelas SMK Negeri 7 Lhokseumawe. Penelitian ini menggunakan metode quasy eksperiment. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajran Think Pair Share (TPS) lebih baik dari pada kelas yang menggunakan model pembelajaran biasa. (2). Adanya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam proses mengaitkan soal kekehidupan sehari-hari sehingga siswa tidak menghafal konsep dalam proses penyelesaian masalah. (3). Aktivitas guru dan siswa berangsur-angsur
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 84202 - Jurusan Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Abraham Oktavianus Rumbewas |
Date Deposited: | 04 Nov 2024 01:54 |
Last Modified: | 04 Nov 2024 01:54 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7130 |
Actions (login required)
View Item |