Depari, Faghran Fadillah (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran PT Nutrifood Indonesia Pada Pemanfaatan Nutrihub Medan Dalam Meningkatkan Brand Awareness. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
FAGHRAN FADILLAH DEPARI_200240002_Cover.pdf Download (16kB) |
|
Text
FAGHRAN FADILLAH DEPARI_200240002_Abstrak.pdf Download (29kB) |
|
Text
FAGHRAN FADILLAH DEPARI_200240002_Bab I.pdf Download (348kB) |
|
Text
FAGHRAN FADILLAH DEPARI_200240002_Daftar Pustaka.pdf Download (34kB) |
|
Text
FAGHRAN FADILLAH DEPARI_200240002_Strategi Komunikasi Pemasaran PT Nutrifood Indonesia Pada Pemanfaatan Nutrihub Medan Dalam Meningkatkan Brand Awareness.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis strategi komunikasi pemasaran Nutrihub Medan oleh PT Nutrifood Indonesia dalam meningkatkan brand awareness. Industri FMCG yang kompetitif dan perubahan perilaku konsumen yang lebih peduli kesehatan menjadi latar belakang. Nutrihub Medan, dengan jumlah kunjungan tinggi, dipelajari untuk memahami efektivitas strategi pemasaran yang digunakan. Penelitian fokus pada strategi dan hambatan komunikasi pemasaran Nutrihub Medan dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan filsafat positivisme untuk menyelidiki kondisi alami obyek. Peneliti menjadi instrumen utama dengan pengambilan sampel data secara purposive. Fokus penelitian adalah pada latar belakang alami secara menyeluruh, mengutamakan proses daripada hasil, dan menggunakan analisis data induktif. Hasilnya disetujui oleh peneliti dan subjeknya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nutrihub Medan efektif meningkatkan brand awareness Nutrifood melalui strategi pemasaran kolaboratif, event, dan edukasi produk. Nutrihub memfasilitasi interaksi langsung dengan konsumen dan stakeholder, memanfaatkan lokasi strategis, fasilitas gratis, serta ulasan positif untuk memperkuat visibilitas dan citra merek Nutrifood di Medan. Hambatan komunikasi Nutrihub Medan meliputi aksesibilitas, kapasitas ruang, persepsi stakeholder, edukasi kesehatan, dan kebutuhan komunitas.Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran PT. Nutrifood Indonesia melalui Nutrihub Medan efektif dalam meningkatkan brand awareness, dengan memanfaatkan Model AISAS (Attention, Interest, Search, Action, Share). Namun, terdapat hambatan teknis seperti aksesibilitas dan kapasitas ruangan, serta hambatan strategis termasuk persepsi yang salah dan tantangan budaya, yang masih perlu diatasi. Kata Kunci: Strategi Komunikasi Pemasaran, AISAS, Kesadaran Merek
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | FAGHRAN FADILLAH DEPARI |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 05:13 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 05:13 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/7015 |
Actions (login required)
View Item |