Halimatusa'diah, Daulay (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Kemampuan Menulis Cerita Pendek di SMA Negeri 2 Kisaran. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
HALIMATUSA'DIAH DAULAY_190740010_Cover.pdf Download (437kB) |
|
Text
HALIMATUSA'DIAH DAULAY_190740010_Abstrak.pdf Download (551kB) |
|
Text
HALIMATUSA'DIAH DAULAY_190740010_Bab 1.pdf Download (647kB) |
|
Text
HALIMATUSA'DIAH DAULAY_190740010_Daftar Pustaka.pdf Download (483kB) |
|
Text
HALIMATUSA'DIAH DAULAY_190740010_Skripsi.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menjelaskan pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan menulis cerita pendek di SMA Negeri 2 Kisaran. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA di SMA Negeri 2 Kisaran yang berjumlah 216 orang siswa. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 72 orang siswa yang berasal dari dua kelas yang berbeda. Kelas pertama adalah kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dengan jumlah siswa sebanyak 36 orang siswa dan kelas kedua yaitu kelas kontrol dengan jumlah siswa sebanyak 36 orang siswa. Teknik yang digunakan dalam proses pengumpulan data adalah teknik random sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik. Berdasarkan hasil penelitian terdapat pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap kemampuan menulis cerita pendek pada kelas eksperimen XI IPA 2 yang memperoleh skor rata-rata 87,88 lebih tinggi dari pada kelas XI IPA 3 yang memperoleh skor rata-rata yaitu 81,88.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > 88201 - Jurusan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Halimatusa'diah Daulay |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 09:24 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 09:24 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6482 |
Actions (login required)
View Item |