LAILA, FAJRI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DAN HARGA TERHADAP PENJUALAN PRODUK PADA USAHA MIKRO (STUDI KASUS TOKO PASTRI DYLICIOUS KOTA LHOKSEUMAWE). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
KOVER.pdf Download (84kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (189kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (291kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text
Skripsi LAILA FAJRI.200450026.kwu.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel-variabel independent yakni Media sosial dan harga terhadap variabel dependen penjualan produk. Lokasi penelitian Toko Pastri Dylicious Kota Lhokseumawe dengan obyek penelitian adalah pada orang yang pernah melakukan pembelian pada Toko Pastri Dylicious Kota Lhokseumawe. Data dikumpulkan melalui metode pembagian kuesioner dengan menggunakan teknik convenience sampling. Kuesioner dibagikan kepada 100 responden yang pernah melakukan pembelian pada Toko Pastri Dylicious Kota Lhokseumawe. Data hasil penyebaran kuesioner akan diolah menggunakan alat analisa software SPSS. Hasil dan uji analisis kuantitatif yang dipilih meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta analisis koefesien determinasi (R2), pengujian hipotesis melalui uji t. Hasil olah data menunjukkan bahwa seluruh keseluruhan butir indikator yang digunakan dalam penelitian ini lolos dalam uji validitas dan dinyatakan valid. Hasil uji untuk keseluruhan variabel dari kuesioner adalah reliabel sehingga variabel-variabel tersebut layak untuk digunakan sebagai alat ukur. Dari hasil penelitian dan hasil analisis data, dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1.) Penggunaan media sosial berpengaruh secara signfikan terhadap penjualan produk pada usaha mikro (studi kasus Toko Pastri Dylicious Kota Lhokseumawe). 2.) Harga berpengaruh secara signfikan terhadap penjualan produk pada usaha mikro mikro (studi kasus Toko Pastri Dylicious Kota Lhokseumawe). Kata Kunci: Media Sosial, Harga, Penjualan Produk
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 94202 - Jurusan Kewirausahaan |
Depositing User: | Laila Fajri |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 09:17 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 09:17 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6481 |
Actions (login required)
View Item |