Haq, Nur Alimul (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA PEMOGRAMAN BERBASIS WEB ( STUDI KASUS : PROGRAM STUDI SISTEM INFORMASI UNIVERSITAS MALIKUSSALEH). S1 thesis, Universitas Malikussaleh.
Text
nur alimul haq_200180100_Cover.pdf Download (103kB) |
|
Text
nur alimul haq_200180100_Abstrak.pdf Download (94kB) |
|
Text
nur alimul haq_200180100_Bab I.pdf Download (147kB) |
|
Text
nur alimul haq_200180100_Daftar Pustaka.pdf Download (160kB) |
|
Text
Nur Alimul Haq_200180100_Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Web (Studi Kasus Prodi Sistem Informasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan di Universitas Malikussaleh ini membuka jalan baru dalam metode pengajaran dengan mengintegrasikan teknologi Web ke dalam kurikulum Sistem Informasi. Inovasi ini tidak hanya menjanjikan peningkatan interaktivitas dalam proses belajar mengajar, tetapi juga menawarkan perspektif yang lebih dinamis dan komprehensif dalam memahami konsep-konsep pemrograman. Model waterfall yang digunakan dalam pengembangan sistem ini memastikan bahwa setiap tahapan mulai dari analisis kebutuhan hingga pengujian akhir dilaksanakan dengan metode yang sistematis dan terstruktur. Diharapkan, media pembelajaran berbasis Web ini akan menjadi alat bantu yang efektif untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman belajar yang lebih imersif bagi mahasiswa, sehingga mereka dapat menguasai bahasa pemrograman dengan lebih cepat dan efisien. Selain itu, penelitian ini juga berpotensi memberikan kontribusi signifikan pada literatur akademis dalam bidang teknologi pendidikan, khususnya dalam pemanfaatan teknologi imersif untuk pembelajaran. Kata Kunci: Pengembangan, Media, Pembelajaran,
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > 57201 - Jurusan Sistem Informasi |
Depositing User: | haq nur alimul |
Date Deposited: | 01 Oct 2024 04:14 |
Last Modified: | 01 Oct 2024 04:14 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6455 |
Actions (login required)
View Item |