SAFINA, ZAHRATUL (2024) Analisis gaya komunikasi penjual pada akun TikTok @grosirshop_stufff. S1 thesis, Universitas malikussaleh.

[img] Text
ZAHRATUL SAFINA_200240069_cover.pdf

Download (69kB)
[img] Text
ZAHRATUL SAFINA_200240069_ABSTRAK.pdf

Download (57kB)
[img] Text
ZAHRATUL SAFINA_200240069_BAB 1.pdf

Download (185kB)
[img] Text
ZAHRATUL SAFINA_200240069_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text
SKRIPSI ZAHRATUL_SAFINA___.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul analisis gaya komunikasi penjual pada akun TikTok @grosirshop_stufff. penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyak konten yang di posting di akun @grosirshop_stufff dengan produk terbaru dan ditestimoni langsung untuk meyakinkan pelanggan dengan kualitas produk dengan bermacam model rok, celana dan pakaian wanita. Gaya komunikasi yang dilakukan pada akun TikTok @grosirshop_stufff yaitu dengan membujuk, merayu, mengajak dan menyapa penonton atau audiens untuk membeli barang yang mereka jual dan promosikan. Selain konten, mereka juga melakukan live streaming tujuan untuk meningkatkan interaksi dengan followers juga memudahkan konsumen membeli barang yang sudah tersedia di keranjang kuning TikTok. Penelitian kualitatif ini dilakukan pada empat informan yang telah ditetapkan untuk mencapai tujuan tersebut. Pada penelitian ini, data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, teknik ini digunakan untuk mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Teori komunikasi persuasif digunakan untuk memahami penelitian ini dan menganalisis gaya komunikasi yang digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa melakukan transaksi di akun TikTok @grosirshop_stufff menggunakan 2 gaya komunikasi yaitu the equalitarian style dan The Structuring Style terbukti dari hasil wawancara yang telah dilakukan. selanjutnya @grosirshop_stufff tentu dengan menggunakan cara persuasif, @grosirshop_stufff membujuk aundiens, merayu, meyakinkan bahwa barang yang mereka promosikan adalah barang kualitas yang terjamin. saat ini @grosirshop_stufff tetap mempertahankan ciri khas dalam gaya komunikasinya supaya toko tersebut semakin dikenal.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 70201 - Jurusan Ilmu Komunikasi
Depositing User: Zahratul Safina
Date Deposited: 27 Sep 2024 10:01
Last Modified: 27 Sep 2024 10:01
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6428

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by