Mulya Ulfah, Istiqamah (2024) PENGARUH PENGETAHUAN DAN PERSEPSI TERHADAP MINAT SANTRI DAYAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Kasus Di Dayah Darul Muarrif Al-Aziziyah). S1 thesis, UNSPECIFIED.

[img] Text
Cover (1).pdf

Download (174kB)
[img] Text
Abstrak-Skripsi Isti.pdf

Download (128kB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi Isti.pdf

Download (453kB)
[img] Text
Daftar Pustaka Isti.pdf

Download (283kB)
[img] Text
SKRIPSI_ISTIQAMAH fix.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pengetahuan,dan persepsi merupakan faktor penting dari beberapa faktor yang mempengaruhi minat santri dayah dalam menggunakan Mobile banking pada Bank syariah indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan dan persepsi terhadap minat santri dayah dalam menggunakan produk Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda.Objek penelitian ini pada santri Dayah Darul Muarrif Al-aziziyah padang sakti lhokseumawe.Dan diolah menggunakan alat statistik SPSS 26.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan berpengaruh positif terhadap minat santri dayah dalam menggunakan produk Mobile Banking pada Bank syariah indonesia dikarenakan nilai t hitung pengetahuan >nilai t hitung yaitu 2.598 > 2.048 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.015 < 0.05.Hasil dari persepsi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat santri dayah dalam menggunakan Mobile Banking pada Bank Syariah indonesia hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung 1.380 < 2.048 dan nilai signifikan < 0.05 yaitu 0.179 < 0.05 .Secara simultan pengetahua,dan persepsi berpengaruh signifikan terhadap minat santri Dayah dalam menggunakan produk Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia.Hal ini dibuktikan dengan nilai signifikan uji F sebesar 0.000 > 0.05.Untuk nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.660 atau 66% yang artinya bahwa variabel pengetahuan dan persepsi terhadap minat santri dayah dalam menggunakan produk Mobile Banking pada Bank Syariah Indonesia sebesar 66%,sedangkan 34% dijelaskan pada faktor lain yang tidak berada dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pengetahuan, persepsi Minat Santri.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > 60202 - Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: SE Istiqamah Klara
Date Deposited: 25 Sep 2024 08:44
Last Modified: 26 Sep 2024 07:21
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/6320

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by