Syafina, Ashifa Ridza (2024) ANALISIS STRATEGI BERSAING DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN (STUDI PADA MAKECENTS COFFEE SPACE DI MEDAN BARU). S1 thesis, universitas malikussaleh.
Text
Cover Sipe.pdf Download (82kB) |
|
Text
ABSTRAK Sipe.pdf Download (389kB) |
|
Text
BAB 1 Sipe.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAPUS Sipe.pdf Download (344kB) |
|
Text
42be7db9bb424bddb7cb684ea1bde6d4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Dengan semakin maraknya bisnis kedai kopi di Kota Medan, membuat Makecents Coffee Space harus melakukan strategi bersaing dan pemasaran yang tepat agar dapat terus memenangkan persaingan, menarik pelanggan, dan mempertahankan loyalitas pelanggannya. menyaksikan secara langsung maupun tidak langsung seperti memberikan daftar pertanyaan untuk dijawab. Dari hasil analisis SWOT dan pembahasan, faktor yang menjadi keunggulan makecents coffee space yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing dalam menghadapi persaingan antar usaha sejenis yaitu faktor harga dan kualitas dari yang ditawarkan. Strategi- strategi yang dilakukan oleh makecents coffee space awalnya menganalisa apa yang menjadi keinginan pasar kemudian memberikan proses pelayanan yang baik sehingga dapat menarik pelanggan, memberikan penawaran produk yang menarik, dan membebaskan pelanggan berkomentar dan memberikan masukan dengan menyediakan lapak untuk berkometar sehingga dapat mempertahankan pelanggan yang sudah ada dan mampu menarik pelanggan lebih banyak lagi. Berdasarkan strategi bersaing yang telah dibuat, strategi yang tepat untuk makecents coffee space dalam mempertahankan pelanggan adalah memperhatikan orientasi pelanggan, mempersonalisasikan pengalaman pelanggan, memperindah pelanggan yang sudah ada dengan memberikan lapak agar pelanggan bebas berkomentar sehingga tidak membuat pelanggan kecewa sampai mengakibatkan menurunnya nilai baik dari makecents. ruang kopi. Dari strategi yang ada kesemuanya merupakan inti dari strategi pasar di mana perusahaan meningkatkan penjualannya atas produk dan pasar yang telah tersedia melalui usaha usaha pemasaran yang lebih agresif.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | ashifa ridza syafina |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:15 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:15 |
URI: | https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5944 |
Actions (login required)
View Item |