ZAHARA, ROSITA (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA KOS RUM DI DESA PADANG SAKTI. S1 thesis, Universitas Malikussaleh.

[img] Text
Cover.pdf

Download (198kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (403kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pengembangan usaha dalam meningkatkan loyalitas konsumen yang dijalankan oleh kos rum di desa Padang Sakti. Fokus penelitian 1) Strategi pengembangan usaha dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada kos Rum di desa Padang Sakti. 2) Studi mendalam tentang upaya apa yang dilakukan kos rum untuk meningkatkan loyalitas pada konsumen. Penelitian ini menggunakan metode kulitatif deskriptif. Informan penelitian terdapat 12 informan purposive. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Strategi pengembangan usaha dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada kos rum di desa Padang Sakti: Pengembangan produk dimana kos rum masih belum memadai sehingga masih banyak para orang yang ragu terhadap kos rum karena dilihat dari segi bentuknya yang masih sangat kurang, kemudia pengembangan pasar yang dilakukan kos rum masih belum menggunakan sosial media dalam hal memperkenalkan usahanya kepada khalayak ramai, kos rum hanya mengandalkan strategi word of mouth atau mulut ke mulut dimana kos rum hanya mengandalkan relasinya dalam mempromosikan usahanya. Pengembangan yang terkonsentrasi, kos rum berkonsentrasi dalam mengembangkan kulitas dan juga fasilitas dari usahanya, dan juga Pengambangan inovasi, kos Rum menyediakan hal yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa dan juga tidak ada pada pesaingnya sehingga kos rum dapat unggul meskipun tidak memiliki bentuk yang menarik. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikaji maka peneliti menyimpulkan strategi pengembangan usaha dalam meningkatkan loyalitas konsumen pada kos rum di desa Padang Sakti adalah memberikan fasilitas yang dibutuhkan oleh masaiswa merupakan hal yang sangat penting dalam menjalankan pengembangan usaha rumah kos, dimana konsumen yang loyal terhadap kos rum adalah karena kos rum menyediakan fasilitas yang diinginkan konsumen, dimana kos rum menyediakan wifi, listri, kipas angin, dapur lengkap dengan gas tanpa harus menambahkan biaya tambahan dari biaya kos pertahun. Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Usaha Rumah kos, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > 63211 - Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Rosita Zahara
Date Deposited: 11 Sep 2024 02:56
Last Modified: 11 Sep 2024 02:56
URI: https://rama.unimal.ac.id/id/eprint/5831

Actions (login required)

View Item View Item

Latest Collections

Top Downloaded Items

Top Authors

This repository has been indexed by